┌(˘⌣˘) ƪ(˘⌣˘)ʃ Welcome To My Blog ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ

16/08/11

Yuks, Belajar Hangul…

Halooo, selain asyik dengan nonton film dan drama, atau dengerin musik nya…

Gimana kalo kita sedikit belajar bahasa korea. Gak usah susah untuk belajar menulis huruf hangul nya dulu, cukup dengan belajar kata-kata dasar yang sering kita dengar di drama. Gimana dengan kata sapaan ini ada beberapa kata sapaan yang sering kita dengar. By the way gue juga akan menulis huruf hangul nya.
Gue dapat dari suatu situs, dan dapat membantu gue mengetahui apa yang mereka [artis korea] katakan di lagu maupun di film atau drama, diantaranya :

Selamat Pagi
Selamat Siang
Selamat Malam
안녕하세요?
안녕하십니까? (F)
Annyong haseyo?
Annyong hashimnikka? (F)
Selamat Jalan
(utk kalo mau pergi)
안녕히 가세요.
안녕히 가십시오. (F)
Annyonghi kasayo.
Annyonghi kashipshiyo. (F)
Selamat Jalan
(utk kalo yang tinggal)
안녕히 계세요.
안녕히 계십시오. (F)
Annyonghi kyesayo.
Annyonghi kyeshipshiyo. (F)
Selamat Tidur
안녕히 주무십시요. (F)
Annyonghi jumushipsiyo. (F)
Apa Kabar?
(Kalo baru kenalan)
처음 뵙겠습니다. (F)
Ch’oum poepgetsumnida. (F)
Nama Saya adalah _____.
저는 ___ 입니다. (F)
Chonun ______ imnida. (F)
Apa Kabar?
어떠십니까? (F)
Ottoshimnikka? (F)
Hallo?
(menjawab telepon)
여보세요?
Yoboseyo?
Untuk sekarang, cuma ini yang bisa gue bagi. Nantikan pelajaran berikutnya.

Iya
.
Ne.
Tidak
아니요.
Aniyo.
Terima Kasih.
감사합니다. (F)
Kamsahamnida. (F)
Saya Minta Maaf.
미안합니다. (F)
Mianhamnida. (F)
Ini sangat sederhana bukan, gimana dengan angka? Jadi kalo angka kan sering tuh kita dengar di film, mereka kalo lagi ingin menghitung sesuatu, atau kalo mau ngerjain orang kayak di Witch Yoo Hee atau drama yang lain.
Nantikan belajar angkanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar